get app
inews
Aa Read Next : Bantah Tidak Lakukan Penganiayaan Satgas Pamtas RI -RDTL Akui Hanya Pembinaan Kasih Sayang

Dikenal Sebagai Pakan Ternak, Anggota TNI Olah Batang Pisang Jadi Kuliner Diserbu Siswa Saat Liburan

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:54 WIB
header img
Batang pisang diolah menjadi Kuliner oleh anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL, Diserbu Siswa Saat Liburan, foto iNews TV/ Van Payong.

"Selain tugas pokok TNI menjaga keutuhan bangsa dan Negara namun TNI juga di tuntut untuk hadir di tengah masyarakat untuk memberikan ilmu kreatifitas demi peningkatan ekonomi keluarga, dan salah satunya adalah batang pisang ini, mungkin terlihat sederhana namun ini tidak semua masyarakat mengetahui ternyata batang pisang ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa," ungkap Trijuang Danarjati.

Dirinya juga menambahkan khusus untuk hari ini dikenalkan kepada guru - guru dan anak sekolah agar bisa dijarkan di sekolah karena ini kerjanya juga sangat mudah dan cepat kita berharap semoga dengan kunjungan mereka hari ini dapat menabah wawasan juga ilmu bagi mereka agaar mereka bisa kembangkan kelak apalagi di sini banyak pohon pisang yang dijadikan sebagai pakan ternak.

Selain itu Fransiskus Enestor Bere Kepala sekolah SMPN Pebulak menambahkan  sangat berterimakasih karena hari ini bersama dengan anak - anak kami mendapat satu ilmu baru yang tidak pernah kami dapatkan sebelumnya karena ternyata batang pisang ini bisa dijdikan kuliner yang sangat enak  dan ini akan kami ajarkan kepada para siswa di sekolah.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak TNI dalam hal ini satgas pamtas RI- RDTL  yonif 742 SWY, yang sudah sevara sukarela memberikan ilmunya kepada kami dan anak - anak, bagi kami ini merupakan ilmu pengetahuan baru, karena semua bahan dasarnya dari lokal yang ada di sekitar kita, terutama batang pisang, yang selama ini yang kita tau hanya untuk pakan ternak," ujarnya.

Tidak hanya kuliner dari batang pisang namun juga ada kuliner lainya yang dihasilkan dari tongkol jagung, singkong dan juga buah pisah,  selain itu ada juga pengenalan tanamaman holtikultura yang dihasilkan dari pemanfaatan pupuk organik dari kulit pisang dan kulit padi serta air bekas cucian beras.

Besar harapan semoga dengan kegiatan ini bisa menarik minat masyarakat untuk mau menekuni pengolahan batang pisang ini menjadi kuliner yang bisa mendatangkan keuntungan bagi masayarakat dalam meningkatkan ekonomi keluarga," ujar Dansatgas Pamtas.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut