get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Dibacok Warganya Saat Tidur Kades di Kolaka Menderita Luka Hidung Robek

Warga Antusias Nikmati Layanan Kesehatan Gratis di Belu NTT

Senin, 02 Agustus 2021 | 16:51 WIB
header img
Masyarakat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,Antusias Nikmati Layanan Kesehatan Gratis,Senin (2/8/2021)

TAMBUA, iNews.id - Masyarakat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) berbondong-bondong datang ke setiap puskesmas untuk mendapat layanan kesehatan gratis, Senin (2/8/2021). Mereka kini cukup hanya menyediakan KTP maupun KK.

Kesehatan Gratis ini merupakan langkah konkret pemerintah daerah membantu masyarakat di tengah pandemi.

Sekretaris tim pengobatan gratis drg Ansilla Eka Mutty mengatakan, terhitung sejak tanggal 1 Agustus pelayanan kesehatan gratis mengunakan KTP telah berlaku bagi masyarakat yang memiliki tanda penduduk kab belu. Untuk memastikan program kesehatan gratis, sosialisasi kepada warga terus dilakukan saat mereka datang berobat ke puskesmas.
mapun kepada para tenaga kesehatan yang berada di RS.


"Kami terus berusaha memberikan pelayanan kesehatan secara merata kepada seluruh warga Belu sesuai dengan komitmen pemerintah saat ini," ujarnya, Senin (2/8/2021).


Dia menambahkan, saat ini pengobatan gratis telah berlaku di seluruh puskesmas yang tersebar di wilayah Belu.


"Saat ini pelayanan pengobatan gratis mengunakan KTP sudah berlaku dan para warga yang datang berobat hanya membawa KTP atw KK saja dan semua kebutuhan nya di rumah sakit akan terlayani dengan baik ." katanya 


Beni Bau Mali, orang tua pasien warga Kelurahan Kota Atambua berterima kasih kepada bupati yang sudah memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat.


"Saya sudah mendaftar BPJS kesehatan namun menunggak iuran karena pandemi. Sekarang saya hanya perlu KTP. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah," katanya.


Kepala Puskesmas Dilumil Robert Seran mengatakan, terkait dengan pengobatan gratis ini sangat membantu masyarakat. Sebab di tengah pandemi seperti ini masyarakat sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi mereka.

"Saya sangat mendukung langkah pemerintah untuk memberikan pelayanan yang prima kepada warga mendapat pengobatan gratis karena ini sangat membantu di tengah pandemi," ucapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut