get app
inews
Aa Read Next : Miris, Bermain judi Oknum Polisi di Labuan Bajo NTT Tertangkap Bareng Warga

Memalukan, Oknum Polisi Di Sikka NTT Diduga Peras Pengusaha Moke Belasan Juta Rupiah

Senin, 29 April 2024 | 10:28 WIB
header img
Puluhan jerigen berisikam moke(Miras). Foto iNews / Joni Nura.

SIKKA, iNewsBelu.id - Perbuatan tidak terpuji kembali di lakukan dua oknum aparat Polres Sikka, Nusa Tenggara Timur, yang di duga kuat melakukan pemerasa kepada para pengusaha moke (miras tradisional) asal Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada. 

Modus yang dilakukan dua oknum polisi ini adalah meminta upeti agar moke yang dikirim dari Aimere bisa bebas dijual di Kota Maumere

 

Hal ini disampaikan Bonifasius, sopir pengangkut moke. Menurutnya, moke yang dibawa dari Aimere sebanyak 33 jerigen berukuran jumbo pada Selasa (23/4/2024). Namun saat di perjalanan tepatnya di kampung hepang, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Bonifasius ditahan dua oknum polisi berpakaian preman. 

 

Dari Hepang, tambah Bonifasius, ia digiring oknum polisi menuju kota Maumere tepatnya di seputaran Lingkar Luar Maumere. Di tempat inilah dua oknum polisi melakukan negosiasi meminta upeti sebesar 15 juta rupiah. 

 

Menurut Bonifasius, upeti itu sebagai bayaran agar semua moke tidak dibawa ke kantor polisi dan tidak diproses hukum. 

 

Bonifasius kemudian menelpon para pemilik moke yang berada di Aimere. Menurut Bonifasius, para pemilik moke tersebut menyanggupi permintaan dua oknum polisi tersebut. 

 

Uang sebesar 15 juta rupiah langsung dikirim para pemilik moke melalui rekening Bonifasius untuk diserahkan ke dua oknum polisi. Setelah mendapat transferan, salah satu oknum polisi berboncengan dengan Bonifasius menuju ATM di Hotel Sylvia Maumere dan menarik uang sebesar 10 juta rupiah. 

 

"Kami hanya bisa tarik 10 juta karena batas penarikannya begitu. Terus 5 jutanya saya transfer ke rekening yang polisi berikan atas nama Mahatrisna Oktoviani," imbuh Bonifasius. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut