get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Hanya Gegara Sampah, Pria di Bengkulu Tega Tikam Wajah Tetangganya

Bantah Tidak Lakukan Penganiayaan Satgas Pamtas RI -RDTL Akui Hanya Pembinaan Kasih Sayang

Sabtu, 13 April 2024 | 10:48 WIB
header img
Suasana pertemuan dan penyelesaian kekeluargaan antara satgas pamtas dan masyarakat. Jumat,(12/04/2024) malam. (Foto istimewa)

KEFAMENANU, iNewsBelu.id - Diberitakan sebelumya telah melakukan penganiayaan terhadap tiga bocah yang masih duduk di sekokah dasar  Pihak Satgas Pamtas RI - RDTL sektor Barat  melaui pasintel satgas akhinya angkat bicara. 

Melalui telpon celular pada sabtu, 13/04/2024) kepada redaksi iNews dirinya mengatakan  jika kejadian yang sebenarnya tidak sesuai yang diberitakan sebelumnya karena itu hanya pembinaan kasih sayang.

"Mohon diluruskan karena kejadian yang sebenarnya tidak sesuai yang diberitakan karena yang dilakukan itu hanya pembinaan kasih sayang.

Dirinya juga menambahkan selain penganiayaan, tidak juga ada pengerusakan rumah warga, karena itu belum bisa dipastikan.

 

Terkait dengan kejadian ini adapun kronologis yang telah terjadi: 


"Satgas Pamtas RI -RDTL sektor barat  dalam Hal ini Staf Intel dan Satgas Intel sektor Barat terjun langsung ke lokasi terkait laporan yang di dapat dari media sosial (Facebook) dari akun Bapak Donny Taus yang menyatakan bahwa anggota Pos TNI di Desa Manusasi melakukan penganiayaan terhadap ke 3 (tiga) anak SD Khatolik Manusasi dan pengrusakan Engsel pintu Rumah Lamber Taus, hal tersebut langsung ditangani Pasi Intel Satgas Pamtas RI - RDTL sektor Barat Lettu Kav I Made Agum Nugraha dan personel Satgas Intel sektor Barat. Saat dilakukan mediasi/musyawarah bersama pihak keluarga Bapak Lamber Taus dan mendapatkan kesepakatan bahwa :

1. Ketiga anak SD Khatolik  Manusasi tersebut tidak dianiaya oleh anggota Pos Manusasi melainkan diberikan pembinaan kasih sayang dikarenakan adanya hubungan emosional antara ketiga anak tersebut dan anggota Pos Manusasi yang kesehariannya sering bermain ke Pos Manusasi Satgas Pamtas RI - RDTL sektor Baratj.

2. Engsel pintu rumah Bapak Lamber Taus tidak bisa dipastikan anggota Pos Manusasi yang merusak, namun pihak keluarga merasa terganggu dikarenakan anggota Pos Manusasi menggedor pintu Rumah Bapak Lamber Taus di saat jam istirahat malam, akan tetapi anggota Pos Manusasi sudah meminta maaf secara kekeluargaan kepada keluarga Bapak Lamber Taus.

Diberitaakan sebelumnya bahwa  Rumah Milik Lambertus Taus yang berlokasi di RT10 RW05 Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) diduga telah dirusak oknum anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut