get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Sejak Tahun 1960 Papua Ngotot Minta Merdeka dan Pisah Dengan Indonesia

SAH! Vatikan Resmi Umumkan Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia dan Timor Leste pada September

Jum'at, 12 April 2024 | 21:21 WIB
header img
Vatikan resmi mengumumkan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia dan beberapa negara lainnya pada 2-13 September (Foto: Reuters)

VATICAN CITY, iNewsBelu.id - Vatikan resmi mengumumkan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia serta beberapa negara lainnya pada September mendatang. 

Selain Indonesia, Paus akan melawat ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura, yakni pada 2-13 September mendatang. Kunjungan tersebut menjadi lawatan internasional terlama Paus Fransiskus selama 11 tahun memimpin gereja Katolik dunia. 

Paus Fransiskus terakhir melakukan lawatan ke luar negeri yakni ke Marseille, Prancis, pada September 2023. Sebulan kemudian, pria 87 tahun itu membatalkan kehadirannya di konferensi iklim COP28 di Dubai, Uni Emirat Arab, akibat sakit radang paru-paru. Seorang juru bicara mengatakan, Paus dijadwalkan berada di Indonesia pada 3-6 September. Dia kemudian melanjutkan perjalanan ke Port Moresby dan Vanimo pada 6-9 September, Dili 9-11 September, dan Singapura pada 11-13 September.

Jubir tak menyebutkan Vietnam dalam daftar negara yang akan dikunjungi, padahal Paus Fransiskus dan beberapa pejabat Vatikan lainnya sudah memasukkannya dalam daftar.  Paus sebelumnya dijadwalkan akan berkunjung ke Venesia pada 28 April, Verona 18 Mei, dan Trieste 7 Juli, serta Belgia yang tanggalnya belum disebutkan, namun diperkirakan akan berlangsung pada paruh kedua September.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut