get app
inews
Aa Read Next : Dijebloskan ke Lapas Salemba,Ferdy Sambo Siap di Penjara Seumur Hidup

Beda Warna Antara Rompi Tahanan Dipakai Harvey Moeis dan Ferdy Sambo, Ternyata Ini Perbedaan

Jum'at, 05 April 2024 | 17:15 WIB
header img
Perbedaan Rompi Tahanan Harvey Moeis dan Ferdy Sambo/ist

JAKARTA, iNewsBelu.id  – Perbedaan rompi tahanan pink, merah, dan oranye yang Dipakai Harvey Moeis dan Ferdy Sambo menarik untuk dibahas. Pasalnya, perbedaan rompi tahanan yang dipakai Harvey Moeis suami Sandra Dewi menjadi perbincangan netizen lantaran berwarna pink, berbeda dengan rompi tahanan Ferdy Sambo yang berwarna oranye.

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai perbedaan rompi tahanan pink, merah, dan oranye yang dipakai Harvey Moeis dan Ferdy Sambo.

Aturan mengenai pemakaian rompi tahanan tertuang dalam pasal 10 poin a,b,c,,d. Pasal tersebut menjelaskan bahwa tahanan jenis pidana khusus korupsi memakai warna pink alias merah muda.

Sementara rompi tahanan berwarna merah untuk tahanan pidana umum. Sedangkan rompi berwarna oranye dikenakan terdakwa agar memudahkan sipir penjara mengenali tahanan.

Hal tersebut juga berkaitan dengan instansi yang menahan tersangka. Misalnya dalam kasus korupsi Harvey Moeis dan Helena Lim memakai rompi berwarna pink karena kasusnya ditangani oleh satuan kerja bidang tindak pidana khusus yang masih berada dalam naungan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut