get app
inews
Aa Read Next : Paslon 01 Anies-Cak Imin Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024 di MK

Anggap Sirekap Tidak Penting Hotman Paris Ditegur Hakim MK

Rabu, 03 April 2024 | 15:25 WIB
header img
Hotman Paris ditegur hakim MK karena menganggap perdebatan tentang Sirekap tidak penting dilakukan dalam sidang sengketa Pilpres 2024. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Hakim Konstitusi Saldi Isra menegur Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (3/4/2024). Teguran buntut Hotman yang menganggap Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) tak penting untuk diperdebatkan dalam sidang. 

Momen itu terjadi saat saksi yang dihadirkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Yudistira Dwi Wardhana Asnar, rampung menyelesaikan paparan mengenai Sirekap. Seluruh pihak yang hadir lalu diberikan kesempatan untuk bertanya.

Hotman Paris pun memakai kesempatan itu. Dia mengaku geram mendengar diskusi terkait bidang komputer demi menjawab permasalahan Sirekap. Sebab, menurut Hotman, Sirekap tidak dijadikan dasar untuk menetapkan hasil pemilu.

“Kalau memang akhirnya yang dipakai adalah (hitung) manual dan penghitungan berjenjang, ngapain kita ribut-ribut lagi bicara Sirekap. Itu tadi pertanyaan dari Pak Arief Hidayat,” kata Hotman di ruang sidang MK, Rabu (3/4/2024). 

“Ngapain kita bahas-bahas lagi soal Sirekap ini. Ya sekali lagi saya hormat kepada Bapak Arief Hidayat karena Bapak sudah mengingatkan kami, bahwa kami ini adalah sarjana hukum, dari tadi kami kuliah komputer,” sambungnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut