get app
inews
Aa Read Next : Jumat Agung, Ribuan Umat Katolik Atambua Gelar Ritual Kecup Salib

Misa Kamis Putih, Umat Katolik di Keuskupan Atambua Doakan Kerukunan Antar Sesama

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:52 WIB
header img
Yesus membasuh kaki para rasulnya, foto iNews TV/ Evan Payong.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Misa Kamis Putih merupakan awal rangkain perayaan tri hari suci bagi umat kristiani di seluruh dunia,  dengan melaksanakan ibadah malam Kamis Putih, Kamis (28/03/2024).

Hal ini juga di lakukan oleh ribuan  umat Katolik  di keuskupan  Atambua, kabupaten Belu, NTT yang menggelar perayaan misa kudus kamis putih, yaitu malam perjamuan yesus kristus dengan kedua belas muridnya, dimana Yesus Kristus  yang rela merendahkan diri membasuh kaki para muridnya sebelum ia menyerahkan dirinya untuk di siksa hingga wafat di kayu salib pada haru jumat agung.

Pada perayaan syukur penuh akan cinta kasih ini unat kristiani juga  mendoakan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Umat katolik di gereja Katederal Imakukata Atambua , Belu.  Melakukan Misa Kamis Putih. Ibadah yang dipimpin oleh uskup atambua Mgr Dominikus Saku, Pr.  berlangsung dengan khidmat. 

Dalam kotbahnya Mantan uskup  mengajak umat untuk terus meneladani Yesus Kristus dalam berbuat kasih, dengan memaknai kisah perjamuan kudus yang telah dilakukan Yesus Kristus pada perayaan  malam kamis putih.

"Para umat agar menghayati kisah malam perjamuan kudus pada malam ini dalam kehidupan sehari - hari,  karena dengan memaknai pristiwa ini maka akan selalu ada kerukunan dan cintakasih dalam kehidupan setiap harinya di tengan keluarga dan masyarakat," ungkap Mgr Dominikus Saku, Pr.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut