get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Sejak Tahun 1960 Papua Ngotot Minta Merdeka dan Pisah Dengan Indonesia

Menyerang Pos Pasukan Elite Kostrad Satu KKB Teroris Tewas Ditembak

Rabu, 24 Januari 2024 | 14:40 WIB
header img
Satu Anggota KKB Tewas Ditembak, (Foto Istimewa)

JAKARTA, iNewsBelu.id  - Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Teroris, atas nama Melkias Matani tewas saat melakukan teror dan menyerang Pos Keamanan dari Satgas Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma (Yonif 330/TD), Selasa (23/1/2024).

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa membenarkan kejadian tersebut, saat ini Aparat TNI-Polri tetap meningkatkan kewaspadaan untuk menciptakan keamanan masyarakat di wilayah Sugapa Intan Jaya. 

“Benar, informasi dari laporan di lapangan menyatakan demikian, satu KSTP (Kelompok Separatis Teroris Papua) atas nama Melkias Matani meninggal dunia dan dibawa lari anggota KSTP lainnya,” katanya, Selasa (23/1/2024).

“Saat ini kita Aparat yang di lapangan telah mengantisipasi dengan meningkatkan kesiapsiagaan, jangan sampai aksi bakar-bakar terhadap fasilitas umum dilakukan KSTP,” sambungnya.

Adapun kronologi kejadian, pada 23 Januari 2024 pukul 09.30 hingga 10.11 WIT terjadi aksi gangguan keamanan yang dilakukan oleh KKB terhadap pos Satgas 330/TD.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut