get app
inews
Aa Read Next : Heboh Ibu Hamil di Kupang Dievakuasi Lewati Banjir Bandang Untuk Bersalin

Terendam Bandang 2 Meter, Pos Koramil Tenggelam Hanya Terlihat Atap

Kamis, 11 Januari 2024 | 08:57 WIB
header img
Bagian atap Pos Koramil Muratara Kodim 0406 Lubuklinggau yang terendam banjir 2 meter di Desa Muara Kuis, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatra Selatan (Sumsel), Rabu (10/1/2024). (Foto: MPI/Era Neizma Wedya)

Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari Danramil Ulu Rawas ada satu Pos Koramil yang berada di Muara Kuis terendam banjir hingga ketinggian 2 meter. Sudah dilakukan evakuasi baik anggota pos dan warga setempat ke tempat yang lebih tinggi. 

“Walau kantornya terendam, para personel TNI dari Koramil Muara Kuis, Muratara tetap fokus membantu warga yang menjadi korban banjir dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa,” ujar Kunto Adi, Rabu (10/1/2024).

Dia pun telah memberi instruksi kepada Danramil agar selalu memonitor wilayah, terutama yang berdampak banjir. Selain itu tetap membantu mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir.

Para anggota harus berkoordinasi dengan pemerintah setempat, BPBD sehingga beberapa kegiatan yang mengarah ke mitigasi cepat diambil tindakan, terutama bagi warga yang terdampak banjir.  “Tetap semangat dan perhatikan faktor keamanan saat melaksanakan tugas di lapangan, terutama saat banjir dan air meluap seperti sekarang ini,” kata Dandim.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut