get app
inews
Aa Read Next : Kodi Sumba Barat Daya NTT Diguncang Gempa Magnitudo 2,8

Gempa Berkekuatan M7,6 Guncang Jepang

Senin, 01 Januari 2024 | 21:09 WIB
header img
Orang -orang berjalan di sepanjang jalan yang rusak oleh gempa bumi, di Wajima, Prefektur Ishikawa, Jepang, Senin 1 Januari 2024. (Foto: Kyodo via Reuters)

SEOUL, iNewsBelu.id - Provinsi Gangwon di Korea Selatan memperingatkan penduduknya untuk mengambil tindakan pencegahan dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Peringatan itu menyusul gempa bumi besar yang melanda Jepang pada Senin (1/1/2024) dan memicu peringatan tsunami

Badan Meteorologi Korea Selatan sebelumnya menyatakan, permukaan air laut di beberapa bagian Provinsi Gangwon di pantai timur negeri ginseng mungkin akan naik setelah gempa bumi berkekuatan awal 7,6 melanda Jepang Tengah bagian utara. Badan itu pun mengeluarkan peringatan kepada warga untuk berhati-hati. 

Dikatakan bahwa gelombang tsunami setinggi 0,3 meter dapat mencapai pantai timur Korea Selatan antara pukul 16.29 dan 17.17 WIB.  Otoritas Provinsi Gangwon juga memberi tahu warga melalui pesan singkat darurat untuk menjauh dari pantai dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut