get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Aksi Peduli Satlantas Polres TTU Tambal Jalan Ibu Kota Kefamenanu yang Banyak Lubang

Selasa, 01 Februari 2022 | 10:23 WIB
header img
Anggota satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) TTU berinisiatif menambal jalan yang berlubang. Minggu,(30/01/2022).

KEFAMENANU, iNews.id - Peduli dengan masyarakat yang sering mengalami kecelakaan karena beberapa titik jalan berlubang di sekitar Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU)  Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) TTU berinisiatif menambal jalan yang berlubang. Minggu,(30/01/2022).

Aksi peduli kemanusiaan itu dipimpim langsung Kepala satuan lalulintas (Kasat Lantas) TTU AKP Firamudin.

 Kegiatan tersebut dilakukan karena beberapa minggu terakhir ini cuaca hujan yang sangat tinggi mengakibatkan beberapa titik jalan vital  yang menjadi akses ke Pasar Baru dan Perkantoran mengalami kerusakan danm engganggu aktifitas masayarakat.


Kasat Lantas TTU, AKP Firamudin mengatakan, aksi itu merupakan inisiatif dari pihak Kepolisian karena dalam pantauan dalam Patroli aupun pengamanan, terdapat beberapa titik jalan utama dalam kota ini berlubang dan sering terjadinya kecelakaan bagi pengendara roda dua.

" Menurut pantauan kami pada saat kami melaksanakan patroli maupun pengaturan di jalan seperti perempatan Rutan, dimana akses jalan ini menghubungkan akses ke Pasar dan akses Ekonomi yang lain yang ada di Kota Kefamenanu namun jalan ini kondisnya sangat memprihatinkan dan sering terjadi kecelakaan tunggal oleh karena itu kami berinsiatif untuk menambalnya," ungkap Firamudin.


Kasat Lantas juga menambahkan di perempatan itu juga tergenang air dan jalannya berlubang, otomatis ini menjadi perhatian kami untuk menghindari terjadinya kecelakaan," ungkapnya.

Oktofianus Tahoni salah satu masyarakat Kota Kefamenanu menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas niat baik dan kepedulian dari angggota kepolisian yang sudah punya inisistif memperbaiki jalan di perempatan Rutan. 

Pasalnya jalan berlubang itu sudah sering terjadi kecelakaan dan kendaraan yang melintas juga rusak akibat jalan yang berlubang.

" Kami Masyarakat sangat mengapresiasi Inisiatif dari Polres TTU yang sudah berinisiatif memperbaiki jalan ini sudah memakan korban (celaka) dan juga banyak kendaraan baik Motor maupun Mobil rusak di jalan berlubang ini," katanya.


Pada kesempatan ia juga berharap kepada Pemerintah setempat untuk mengambil bagian dalam memperhatikan jalan di dalam Kota Karena menurutnya jalan dalam kota seperti perempatan Rutan itu jalan vital dan penting bagi masyarakat.

"Dengan adanya aksi kepedulian yang sudah dilakukan oleh anggota kepolisian ini dapat menggugah pemerintah untuk memperhatikan akses jalan seperti ini, karena kelihatan berlubang kecil namun jika tidak diperbaiki maka lama- lama akan berubah menjadi  besar dan lebih membahayakan para penguna jalan," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut