get app
inews
Aa Read Next : Diwarnai Ricuh dan Isak TangisWarga Aceh Barat Usir Paksa Pengungsi Rohingya

Diiming-imingi Kehidupan Layak Menkumham Ungkap Pengungsi Rohingya Korban Mafia

Senin, 11 Desember 2023 | 08:12 WIB
header img
Menkumham Yasonna H. Laoly mengungkap para pengungsi Rohingya korban mafia-mafia. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengungkap para pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh merupakan korban mafia-mafia. Mereka dimanfaatkan mafia dengan menjual harta benda hingga diiming-imingi kehidupan yang layak. 

“Mereka korban dari para mafia-mafia yang membawa mereka dari menjual harta bendanya. Kemudian datang kemari dengan ditawari iming-iming kehidupan lebih layak,” kata Yasonna usai acara Hari HAM Sedunia ke-75 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023).

Yasonna menyebutkan para mafia itu sudah ditangkap polisi. Dia berharap hal seperti tidak terjadi lagi di Indonesia. “Memang ini sindikat, sudah ditangkap polisi dan kita harapkan juga bahwa ini bisa terhindarkan di kemudian hari,” ungkapnya.

Yasonna menilai, Indonesia saat ini sudah melakukan langkah yang baik dalam memberikan pertolongan terhadap para pengungsi, meskipun masih adanya penolakan dari sejumlah pihak.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh stakeholder maupun pihak terkait bisa mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut