get app
inews
Aa Read Next : Cek Dompet Babinsa Cuma Rp2.000, KASAD Dudung Langsung Kasih Rp100 Juta

Pemuda NTT Selundupkan 11 Kg Sabu dari Malaysia Berhasil Ditangkap Prajurit TNI AD Di Perbatasan

Rabu, 01 November 2023 | 07:54 WIB
header img
Pria berinisial LRS (40) warga NTT, ditangkap personel Deninteldam XII Tanjungpura, saat membawa 11 kg sabu di perbatasan Indonesia-Malaysia. Foto/iNews TV/Uun Yuniar

PONTIANAK, iNewsBelu.id  - Prajurit TNI AD dari Dentinteldam XII Tanjungpura, berhasil menangkap seorang pria asal NTT, berinisial LRS (40). Pria tersebut ditangkap saat membawa 11 kg sabu, di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Penangkapan dilakukan di areal perkebunnan milik PT Ledo Lestari, yang ada di Desa Semunying Jaya, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Diduga pria tersebut menjadi kurir untuk menyelundupkan sabu dari Malaysia.

Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, penangkapan terhadap LRS beserta barang bukti sabu seberat 11 kg ini, berawal dari adanya informasi masyarakat tentang adanya rencana pengiriman sabu dari jalur tikus di Desa Semunying Jaya.

"Dari informasi tersebut, langsung ditindaklanjuti oleh Dandeninteldam XII Tanjungpura, Letkol Inf. Abu Hanifah dengan mengerahkan personel gabungan dari Deninteldam XII Tanjungpura, dan tim dua Bengkayang Satgas Intelijen Kogasgabpamwiltas Darat XII Tanjungpura," terangnya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut