get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Israel Serang Fasilitas Kesehatan Tewaskan 491 Orang dan 372 Terluka, Ini Kata WHO

Selasa, 31 Oktober 2023 | 08:27 WIB
header img
Serangan Israel di fasilitas kesehatan tewaskan 491 orang (Foto: New York Times)

GAZA, iNewsBelu.id  - Menurut pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Senin (30/10/2023), setidaknya 491 orang tewas dan 372 lainnya luka-luka dalam serangan terhadap sektor kesehatan di Gaza sejak 7 Oktober lalu.

Dari jumlah korban tersebut, setidaknya 16 petugas kesehatan kehilangan nyawa dan 30 lainnya luka-luka saat bertugas. WHO menambahkan bahwa 82 serangan terhadap fasilitas kesehatan telah didokumentasikan di daerah kantong tersebut.

Sejak serangan pertama Hamas, 28 ambulans juga rusak dan 36 fasilitas kesehatan terkena dampaknya

WHO lebih lanjut mengatakan 118 serangan lainnya terhadap sektor kesehatan di Tepi Barat dan Yerusalem Timur telah didokumentasikan, menewaskan tiga orang dan melukai 15 petugas kesehatan yang bertugas sejak 7 Oktober lalu.

CNN tidak segera mendapat tanggapan dari militer Israel ketika dimintai komentar, namun Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa mereka tidak dengan sengaja menyerang sasaran sipil dalam kampanyenya melawan Hamas.

Sementara itu, serangan Israel dilaporkan telah merusak Rumah Sakit Persahabatan Turki-Palestina, rumah sakit kanker terkemuka di Gaza.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut