get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Siap Bebaskan Semua Tawanan Israel, Ini Permintaan Hamas

Minggu, 29 Oktober 2023 | 10:13 WIB
header img
Hamas siap mencari solusi soal nasib sandera Israel yang ditawan di Gaza (Foto: Reuters)

“Jika musuh ingin menyelesaikan masalah ini, kami siap,” ujarnya, menegaskan. Dia menambahkan, Hamas juga siap dengan segala opsi untuk menyelesaikan masalah sandera. Jika semua ingin dibebaskan, maka Hamas juga menuntut semua tahanan Palestina dibebaskan..

"Jika musuh ingin menutup semua file tahanan ini sekaligus, kami siap melakukannya. Jika mereka ingin melakukannya secara bertahap, kami juga siap," tuturnya. Data militer Israel mengungkap sekitar 229  sandera ditahan di Jalur Gaza, termasuk tentara. Hamas tak pernah mengungkap data berapa.banyak sandera yang ada di Gaza. Seperti diketahui, bukan hanya Hamas yang menculik warga di Israel tapi ada kelompok perlawanan lain, seperti Jihad Islam.

Sebelumnya perwakilan Hamas mengatakan masih berusaha mencari sandera-sandera lain di Gaza karena mereka dibawa ke berbagai lokasi setelah diculik. Namun upaya untuk memindahkan para tawanan juga bukan hal mudah karena serangan Israel tak ada henti-hentinya. Sementara itu unjuk rasa menentang serangan ke Gaza berlangsung di Tel Aviv, Sabtu kemarin.  

Mereka mendesak pemerintah Israel untuk menghentikan serangan karena hanya akan mengorbankan para sandera. Para pengunjuk rasa membawa spanduk yang menyerukan gencatan senjata serta menegosiasikan kesepakatan tawanan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut