get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni Diperiksa KPK terkait Kasus TPPU SYL Hari Ini

Usai Rumah Dinasnya Digeledah KPK, Keberadaan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Tak Diketahui

Selasa, 03 Oktober 2023 | 18:50 WIB
header img
Wamentan Harvick Hasnul Qolbi mengatakan keberadaan Mentan Syahrul Yasin Limpo hingga saat ini tak diketahui. (Foto: Binti Mufarida)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Keberadaan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo hingga saat ini masih belum diketahui. Sebelumnya, Mentan diketahui sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri yakni Roma, Italia, dan Spanyol. 

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi, mengatakan jajarannya juga tidak mengetahui keberadaan Syahrul. Kendati begitu, dia memastikan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian.

“Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri, karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri, sampai hari ini,” ujar Wamentan Harvick di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/10/2023). 

Diketahui, saat Mentan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (28/9/2023) lalu.

Pada penggeledahan itu, KPK mengamankan uang senilai Rp30 miliar. Selain uang, KPK juga mengamankan sejumlah senjata api di rumdin SYL. Temuan senjata api tersebut, kemudian diserahkan ke polisi. Lebih lanjut, Harvick menjelaskan bahwa seluruh pejabat yang ikut dalam perjalanan dinas Mentan telah kembali ke Tanah Air.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut