get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Terus Berulah KKB Bakar Rumah Dinas DPRD dan Kios Warga Pegunungan Bintang

Kamis, 21 September 2023 | 10:20 WIB
header img
KKB bakar rumah dinas DPRD dan kios warga di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. (Foto : Pendam XVII/Cenderawasih)

PEGUNUNGAN BINTANG, iNewsBelu.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali berulah membakar satu rumah dinas DPRD dan dua kios milik warga di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan

Peristiwa terjadi pada Rabu (20/9/2023) pukul 14.00 WIT. Informasi dari masyarakat setempat, pelaku pembakaran adalah gerombolan KKB Papua pimpinan Ananias Ati Mimin. 

"Kejadian pembakaran tersebut bermula saat warga dikagetkan dengan adanya kumpulan asap dari arah Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon," dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, Kamis (21/9/2023). Masyarakat yang kaget dengan kepulan asap itu lalu melapor kepada TNI-Polri. Tak hanya dari Kampung Yapimakot, kepulan asap juga terlihar dari Kampung Siminbuk di distrik yang sama.

Laporan itu ditindaklanjuti aparat gabungan TNI-Polri dengan melakukan pengecekan ke lokasi sekaligus pengamanan masyarakat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut