get app
inews
Aa Read Next : Protes Perang di Gaza Tentara AS Bakar Diri dekat Kedubes Israel

Serangan Balik Ukraina Ke Rusia, Ini Kata Panglima Militer AS

Senin, 18 September 2023 | 07:57 WIB
header img
Panglima militer AS, Mark Milley. (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNewsBelu.id – Serangan balik Ukraina tidak akan menjamin kembalinya seluruh wilayah mereka yang direbut Rusia ke pangkuan Kiev. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Gabungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Mark Milley, dalam sebuah wawancara dengan CNN pada akhir pekan. 

“Serangan ini, meskipun signifikan, memiliki tujuan operasional dan taktis yang terbatas dalam arti bahwa hal tersebut tidak tercapai,” kata Milley, Minggu (17/9/2023). 

“Bahkan jika tercapai sepenuhnya, mereka (tentara Ukraina) tidak sepenuhnya dapat mengusir semua orang Rusia, yang menadi tujuan strategis yang lebih luas dari Presiden Zelensky (Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky),” ujar panglima militer Amerika Serikat itu lagi.

Milley pun enggan untuk berspekulasi tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan Ukraina melakukan serangan balasan terhadap Rusia hingga tujuan Kiev tercapai. “(Itu) akan memakan waktu yang cukup lama,” kata jenderal top AS itu. Selain itu, Milley menggambarkan serangan balasan Ukraina yang sedang berlangsung saat ini sebagai perjuangan yang panjang, keras, dan berdarah-darah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut