get app
inews
Aa Read Next : Dua Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Sulawesi Tengah

Dibunuh KKB, Jenazah Michelle Kurisi Ndoga Aktivis Kemanusiaan Jenazahnya Dibuang di Lanny Jaya

Jum'at, 01 September 2023 | 10:25 WIB
header img
Aparat gabungan TNI dan Polri, dibantu masyarakat mengevakuasi jenazah Michelle Kurisi Ndoga, aktivis kemanusiaan Papua, yang tewas dibunuh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Lanny Jaya, Papua. Foto/iNews TV/Edy Siswanto

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Tindakan sadis kembali dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kabupaten Lanny Jaya. 

Seorang aktivis kemanusiaan di Papua, Michelle Kurisi Ndoga, dibunuh oleh anggota KKB dan jenazahnya dibuang.

Tim gabungan dari TNI dan Polri, akhirnya berhasil menemukan jenazah korban pembunuhan yang dilakukan KKB tersebut. 

Jenazah aktivis kemanusiaan itu, ditemukan di wilayah Distrik Kolawa Labula, Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 12.52 WIT.


Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan penemuan jenazah aktivis kemanusiaan yang menjadi korban pembunuhan oleh KKB tersebut, dan telah dievakuasi id RSUD Wamena.

"Benar jenazah sudah berhasil ditemukan oleh tim gabungan, bersama Satgas Damai Cartenz tadi siang, dan saat ini jenazah sudah ada di RSUD Wamena, untuk dilakukan autopsi," ujar Benny, Kamis (31/8/2023). 

Sebelumnya, KKB telah menyebarkan informasi melalui video tentang aksinya membunuh seorang perempuan yang merupakan aktivis kemanusiaan, Michelle Kurisi Ndoga di Distrik Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut