get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Suka Miras dan Melawan Orangtua Seorang Ayah Tega Laporkan Anak Kandung ke Polisi

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 22:46 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Hamadi Aipda Saenal Abidin saat menangani kasus ayah laporan anak kandung di Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Seorang ayah melaporkan anak kandung ke Polsek Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Pengaduan ini lantaran pelapor tidak kuasa menghadapi anaknya.

Menerima laporan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Hamadi Aipda Saenal Abidin lalu memanggil keduanya ke ruangan Unit Binmas Polsek Jayapura Selatan untuk mencari penyelesaian masalah keluarga tersebut.

Identitas pelapor yakni ayah berinisial AR (45) dan terlapor anak laki-lakinya berinisial MH (19). Kepada petugas, terlapor disebutkan kerap kali melawan orang tua dan sering minum minuman keras (miras).

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan mengatakan, dalam penanganan ini Bhabinkamtibmas Aipda Saenal memediasi orang tua dan anak yang bermasalah dan membantu mencari jalan keluar terbaik. Harapannya agar sang anak ini dapat berubah.

“Apa yang anak ini lakukan merupakan cikal bakal terjadinya tindak pidana yang kemungkinan akan dilakukan ketika berada di luar lingkungan keluarga,” ujar Kapolsek, Jumat (18/8/2023).

Bukanlah hal yang tidak mungkin, ketika anak kerap kali melawan orang tuanya, akan menjadi pengaruh buruk dalam pergaulannya

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut