get app
inews
Aa Read Next : Diundang Liput Kunker Kapolda NTT, Wartawan di Maumere Malah Diusir Kasie Propam Polres Sikka

Oknum Polisi Di Polres Sikka NTT Tega Siram Massa dengan Air Kotor saat Demo di Kejari Maumere

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 19:51 WIB
header img
Tampang oknum polisi yang menyiram massa aksi PMKRI Maumere dengan air kotor saat demo di Kejari Sikka. (Foto: iNews/Joni Nura)

MAUMERE, iNewsBelu.id - Rekaman video oknum polisi menyiram massa aksi PMKRI Maumere dengan air kotor viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi saat aksi demo di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sikka, Jumat (4/8/2023).  

Dalam tayangan video, tampak oknum polisi tersebut dengan wajah menyeringai menyiram massa aksi dengan air kotor. Sontak massa merespons hingga terjadi kericuhan antara pendemo dengan aparat. Aparat dengan represif lalu memukul mundur massa dan memadamkan aksi bakar ban di depan Kejari Sikka.

Penanganan aksi ini pun memicu kemarahan massa dan sejumlah tokoh yang menyebut tindakan oknum polisi tersebut sebagai perilaku tidak beretika. Salah satunya datang dari Praktisi Hukum Emanuel Herdiyanto Moat Gleko yang menilai penanganan demo ini oleh aparat telah dinodai dengan tindakan oknum tidak bertanggung jawab.

"Tindakan pelecehan ini sangat terang dan nyata dalam video oleh oknum polisi dengan wajah semringah menyiram anak-anak kami saat aksi demo dengan air kotor. Kalau kita rujuk ke aturan kepolisian, tidak ada protap orang dihalau dengan air comberan sambil tersenyum. Itu penghinaan terhadap anak-anak yang menggunakan baret PMKRI sebagai simbol aktivis," ujarnya Emanuel yang juga caleg DPR RI dapil I NTT, Jumat (4/8/2023). 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut