get app
inews
Aa Read Next : Coba Hilangkan Jejak Pelaku Pembunuhan Mahasiswa UI Gunakan Pakai Kapur Barus dan Bersihkan TKP

Keji, Ternyata Terinspirasi Serial Film Narcos Mahasiswa Senior UI Tega Menghabisi Nyawa Juniornya

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 19:31 WIB
header img
AAB (23), pelaku pembunuhan mahasiswa UI, MNZ (19), mengaku menjalankan aksinya karena terinspirasi serial film Narcos. (Foto: Muhammad Refi Sandi)

DEPOK, iNewsBelu.id - AAB (23), pelaku pembunuhan mahasiswa UI jurusan Sastra Rusia, MNZ (19), di sebuah indekos kawasan Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat mengaku terinspirasi dari serial film 'Narcos'. 

Serial film itu yang menginspirasinya menikam juniornya itu hingga tewas. "Saya terinspirasi karena nonton film 'Narcos'," kata AAB di Mapolres Metro Depok, Sabtu (5/8/2023).

AAB mengaku tidak memiliki masalah dengan MNZ. Menurutnya, rencana pembunuhan itu tiba-tiba muncul dalam benaknya. "Saya enggak ada masalah sama korban,  enggak ada dendam dan putus asa juga. Itu rencana tiba-tiba muncul aja," ungkapnya.

Wakasatreskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan, mengatakan pelaku AAB sempat belajar dari YouTube untuk mencari cara membunuh. Menurutnya, pelaku saat mengantar korban MNZ ke indekos sudah menyiapkan pisau lipat. 

"Pelaku sempat belajar dari YouTube bagaimana cara membunuh, dari situ dia mengincar menusuk jantung yang pertama," ujar Nirwan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut