get app
inews
Aa Read Next : Perahunya Terbalik Sepulang Dari Kebun, Petani di Flores Timur Tenggelam

Peduli Pendidikan Masyarakat NTT Orang Muda Ganjar Gelar Safari Buta Aksara di Ende

Minggu, 16 Juli 2023 | 06:37 WIB
header img
Relawan OMG Ende menggelar Safari Buta Aksara II di Kampung Kopondopo, Kelurahan Roworena Barat, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, NTT, Sabtu (15/7/23). Foto/Dok. SINDOnews

ENDE, iNewsBelu.id - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggagas Safari Buta Aksara sejak Maret 2023. 

Kegiatan tersebut telah memasuki jilid ke-II (Safari Buta Aksara II) dan merambah ke wilayah lain di Kabupaten Ende sebagai upaya membebaskan belenggu buta aksara.

"Saya merasa bahwa pendidikan, pembelajaran tidak hanya sekali. Jadi, memang ada proses agar orang-orang tua ini bisa terus belajar," Korda OMG Kabupaten Ende Suharmin Abdullah Paokuma di Kampung Kopondopo, Kelurahan Roworena Barat, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, NTT, Sabtu (15/7/23).

Puluhan masyarakat antusias dengan konsep pembelajaran interaktif yang digelar OMG NTT. Mulai dari mengeja abjad, membaca, menulis, hingga berhitung.

Jadi, (peserta) yang kemarin (saat Maret) saya hadirkan kembali dan saya hadirkan lagi orang-orang yang beda yang menurut saya sesuai data memang syarat pendidikan nya kurang. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut