get app
inews
Aa Read Next : Doakan Kedamaian Ribuan Umat Muslim di Atambua Gelar Salat Idul Fitri di Tengah Lapangan

Menggelar Sholad Idul Adha Di Mesjid Sakinah Ratusan Umat Muslim Doakan di Perbatasan RI -RDTL

Rabu, 28 Juni 2023 | 10:57 WIB
header img
Ratusan umat muslim di Kota Atambua Kabupaten Belu menggelar salat idul adha di Mesjid Sakinah Kelurahan Beirafu, Rabu pagi,28/06/2023). foto iNews TV, Evan Payong.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Ratusan umat muslim di Kota Atambua Kabupaten BelU Nusa Tenggara Timur menggelar salat idul adha satu hari terlebih dahulu di Mesjid Sakinah Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Sholat idul adha ini dilakukan lebih awal hal ini dikarenakan mengikuti ketentuan yang ada di mekah.

Beginilah suasana khusuk ratusan umat muslim di Masjid Sakinah Kelurahan Beirafu Kabupaten Belu ratusan umat yang datang sejak pagi hari ini terlihat khusuk mengikuti sholad idul adha secara bejemaah rabu pagi,(28/06/2023).

Sholat idul adha ini dipimpin langsung  oleh imam dan pengkhotbah berjalan dengan tenang dan hikmat diikuti oleh ratusan jemaah di seputaran kota atambua.

Dalam khotbahnya imam masjid menyatakan hari ini merupakan hari kemenangan bagi umat muslim karena manusia dapat menguasai alam dengan semestinya.

Haji Mahfud Tupong  pimpinan mesjid Sakinah mengatakan hari ini umat muslim di kota Atambua menggelar sholat Idul Adha bersama di mesjid inii mengikuti syariat Islam sehingga dilakukan salat idul dengan bermuara pada kiblat di mekah karena telah melaksanakan wukuf arafah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut