get app
inews
Aa Read Next : Alami Luka Parah, Wanita Cantik Tewas Terbungkus Kardus di Pulau Pari

Mirisi, 3 Kerangka Bayi Ditemukan Terkubur di Pekarangan Gegerkan Warga Banyumas

Kamis, 22 Juni 2023 | 09:55 WIB
header img
Petugas saat melakukan olah TKP penemuan kerangka bayi di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas. (tangkapan layar video amatir)

PURWOKERTO, iNewsBelu.id - Warga di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, kembali dikejutkan dengan ditemukannya lagi kerangka bayi. Kerangka ditemukan di lokasi yang sama dengan temuan kerangka bayi pada Kamis (15/6) lalu. 
Kerangka itu ditemukan warga saat tengah menggali tanah pekarangan yang sedang diratakan. Saat itu warga yang kembali meneruskan pekerjaannya meratakan tanah kembali menemukan kerangka yang terkubur tak jauh dari lokasi penguburan pertama.

Tak hanya satu, tetapi tiga kerangka di tiga lokasi kuburan yang diduga bayi ditemukan dengan lokasi penguburan saling berdekatan. Atas temuan itu, setelah melakukan pemeriksaan dan olah TKP, polisi membawa kerangka tersebut ke rumah sakit Margono untuk dilakukan pemeriksaan forensik. 

"Kalau yang kerangka pertama itu yang masih utuh. Kalau kerangka yang 2, 3, 4 itu kerangka biasa kaya enggak ada tengkoraknya. Itu jaraknya berdekatan, kalau yang 3, 4 nya dekat,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi, Rabu (21/6/2023). 

Dia menyebutkan, satu lokasi satu pekarangan semua. Sudah jadi tulang semua. Kalau penggalian sudah lama, tiap hari ada penggalian. Setelah ada temuan pertama libur tiga hari. Terus penggalian lagi ditemukan satu itu, total 4 terkubur semua. "Terkait kerangka manusia yang diduga bayi ini, pertama-tama ditemukan pada tanggal 15 Juni di wilayah Tanjung ini, tepatnya di tempat saya berdiri TKP. Pertama ditemukan satu kerangka bayi, dan ini sudah langsung kita lab. Dan betul bahwa ada dugaan barang bukti tersebut yaitu salah satu kerangka manusia bayi di TKP ini,” ujar Kompol Agus. 

“Kemudian lanjut tanggal 21, hari ini juga ditemukan 3 kerangka manusia itu bayi. Ini akan kita dalami kemudian tim sedang melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait dengan kasus tersebut, dan sehingga bisa membuat terang kasus yang terjadi,” ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut