get app
inews
Aa Read Next : Sadis! bu Kandung di Kupang NTT Tega Potong Tangan Balita 3 Tahun

Dari Buruh Tani Hingga Tukang Masak Kini Jadi Ketua IJTI NTT Ini Kisah Hidup Stefanus Dile Payong

Rabu, 14 Juni 2023 | 23:55 WIB
header img
Stefanus Dile Payong, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda Nusa Tenggara Timur.foto iNewsBelu.id

FLORES, iNewsBelu.id - Setiap orang pasti memiliki keinginan dalam meraih cita - cita. Meskupun tidak mudah berbagai tantangan dan cobaan tak luput dari pergumulan ini, karena  demi mendapatkan sebuah kebahagiaan itu tidak  semudah membalikan telapak tangan.

Namun semua itu akan terasa mudah  jika dijalani dengan tekun dan iringi dengan doa maka seberat apapunk tantangan itu pasti akan mendapatkan berkat yang berlimpah dari Tuhan sang pencipta, hal itu sama seperti yang dialami Stefanus Dile Payong Wartawan MNC Group (MNC MEDIA/ RCTI/ GTV/ MNC TV/ INEWS TV,  dan juga sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda NTT.

Menjadi wartawan bukanlah hal yang dicita-citakan Stef Payong sejak dulu. Cita - Cita ingin  menjadi seorang prajurit TNI membuat stefanus kecil berjuang dengan segala macam cara. Kondisi dan pengalamanlah yang mengantarkannya sebagai seorang Wartawan televisi seperti saat ini.

Ibunya bekerja serabutan sebagai buruh kasar tidak mampu memenuhi segala kebutuhan hidup mereka. Cita-citanya menjadi seorang prajurit TNI akhirnya kandas.

Keterbatasan yang menyelimuti kehidupan bersama ibunda tercinta, membuat  pria  kelahiran Kota Kinabalu, 07 september 1987 ini memilih merantau ke pulau Timor pada tahun 2002. 

"Ibu saya seorang buruh kasar. pekerja buruh sudah sangat familiar dikehidupan keluarga waktu itu," kata Stefanus saat ditemui tim iNews di kediamannya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut