get app
inews
Aa Read Next : Dituduh Guna-guna Majikan Di Arab Saudi TKI Asal Sukabumi Disiram Air Panas Ini Kronologinya

Sadis, TKW asal Sukabumi Disiram Air Panas Akibat Dituduh Santet Majikan di Arab Saudi

Selasa, 13 Juni 2023 | 18:18 WIB
header img
TKW asal Sukabumi mendapat penganiayaan majikan di Arab Saudi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNewsBelu.id - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) mendapat penganiayaan di Riyadh, Arab Saudi. TKW tersebut disiram air panas gegara dituding telah menyantet majikannya.  

Korban yang tak tahan dengan perlakuan tak manusiawi itu kabur dari rumah majikanya. Saat ini dia sedang berada di Kedubes Indonesia di Arab Saudi untuk dilakukan pemulihan.

Korban bernama Lia Yulia (33) warga Kampung Cijambe RT 26/02, Dusun Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. Pertama kali diketahui kondisi korban seperti itu setelah Disnakertrans Kabupaten Sukabumi mendapatkan laporan dari KBRI Riyadh. 

Petugas Pengelola Data Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Indra Santika mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi luka-luka di sekujur tubuhnya, akibat disiram air panas. Tindakan kekerasan itu dengan alasan telah melakukan guna-guna atau sihir.

"Setelah mendapatkan informasi, kami langsung sigap melakukan kros cek dokumennya, untuk memastikan identitasnya itu. Ternyata korban itu, berangkat kerja ke Arab Saudi menggunakan jalur nonprosedural atau ilegal," ujar Indra kepada iNews.id, Selasa (13/6/2023).

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut