get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Perkosa Gadis 14 Tahun Pemuda di Kupang NTT, Ditangkap Polisi saat Hendak Kabur ke Bali

Hasil Jepretan Foto Ilmuwan Bikin Merinding, Ternyata Wajah Asli Semut bak Monster Menakutkan!

Rabu, 07 Juni 2023 | 12:56 WIB
header img
Wajah semut seperti monster dari foto jepretan seorang ilmuwan. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Dr Eugenijus Kavaliauskas, seorang ilmuwan dan fotografer dari Lithuania, memilih untuk memotret semut dalam jarak dekat. Hasil fotonya malah mengungkapkan bahwa wajah semut bisa terlihat seram seperti monster.

Dengan menggunakan teknik close-up dan memperbesar lima kali melalui mikroskop, foto-foto yang dihasilkan sangat mengejutkan. Foto-foto tersebut mengungkapkan detail yang mengerikan dari wajah semut.

"Saya selalu berusaha memotret sesuatu dengan menunjukkan detail, bayangan, dan hal-hal lain yang tidak terlihat dengan mata telanjang," kata Dr Eugenijus Kavaliauskas.

Menurut laporan dari Dailytimes, Dr Eugenijus Kavaliauskas juga sangat terkejut dengan hasil foto-fotonya. Dia tidak percaya bahwa makhluk kecil yang biasanya ditemukan di bawah kaki manusia ternyata memiliki wajah yang mirip monster dalam film-film Hollywood.

Meskipun memiliki wajah yang menakutkan, Dr Eugenijus Kavaliauskas meyakini bahwa secara alami, semut bukanlah makhluk hidup yang menakutkan.

"Saya selalu kagum dengan keajaiban ciptaan Tuhan," ucapnya.

Yang menarik, foto-foto karya Dr Eugenijus Kavaliauskas berhasil memenangkan penghargaan dalam kompetisi Small World Photomicrography yang diadakan oleh Nikon baru-baru ini.

Kompetisi tersebut menampilkan banyak fotografer yang menggunakan teknik yang sama untuk mengabadikan hewan-hewan. Eric Flem, Manajer Komunikasi dan CRM di Nikon Instruments, mengatakan bahwa kontes ini diadakan setiap tahun.

Pada tahun ini, Nikon Small World menerima banyak gambar mikroskopis yang memperlihatkan kombinasi antara teknik ilmiah dan seni yang patut dicontoh.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut