get app
inews
Aa Read Next : Hubungannya Tidak Mendapat Restu Orangtua, Ibu Muda Tega Membuang Bayinya Usai Melahirkan

Warga Maros Dihebohkan Penemuan Bayi Perempuan Tanpa Busana Dikerubungi Semut

Rabu, 06 April 2022 | 19:50 WIB
header img
Ilustrasi bayi. (istimewa).

MAROS, iNews.id - Warga di kawasan Perumahan Jingga Nusantara, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) dihebohkan  dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan hidup. 

Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya. Bayi tersebut ditemukan tergeletak di belakang rumah kosong tanpa busana dan dikerubungi semut

Diduga bayi tersebut baru lahir dan langsung dibuang oleh kedua orang tuanya. Pasalnya, saat ditemukan tubuh bayi masih di penuhi darah dengan tali pusar yang masi melekat di tubuh bayi. Selain itu di lokasi pembuangan bayi juga terdapat cairan ketuban bercampur darah. Ada kemungkinan sang ibu melahirkan di lokasi tersebut

Polisi yang menerima laporan langsung mengevakuasi bayi tersebut ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. “Langsung kami evakuasi,” ujar Kapolsek Lau, AKP Makmur, Rabu (6/4/2022)

Dari hasil pemeriksaan pihak puskesmas diketahui bayi dengan berat sekitar 3 kg dan panjang sekitar 4,8 cm ini dalam kondisi sehat. Sebelumnya bayi tersebut sempat tidak bisa bersuara lantaran tersumbat semut di bagian mulut dan hidungnya. Penemuan bayi ini berawal saat salah seorang warga mendengar suara tangisan bayi di sekitar rumah kosong yang tak berpenghuni. 

Setelah dicek ternyata ada sesosok bayi. Kemudian warga melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Bayi tersebut sampai saat ini masih dirawat di Puskesmas Marusu sembari menunggu dari pihak dinas sosial untuk mengambil alih perawatan bayi tersebut. Sementara itu polisi masih mencari kedua orang tua bayi tersebut.  

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut