get app
inews
Aa
Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

Terlibat Penembakan Personel Brimob 1 Anggota KKB Ditangkap di Yahukimo

Kamis, 01 Juni 2023 | 07:31 WIB
header img
Anggota KKB yang ditangkap Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz dalam penggerebekan di Dekai. (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Polres Yahukimo bersama Satgas Damai Cartenz menangkap seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berinisial KB. Penangkapan dilakukan di salah satu rumah yang berlokasi di Perumahan Eselon 4, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (31/5/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, KB diamankan setelah aparat gabungan menggerebek salah satu rumah diduga merupakan tempat persembunyian KKB di Yahukimo.

“KB ini diketahui banyak terlibat dalam aksi-aksi Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua. Salah satunya penembakan anggota Brimob di KM 7 pada November 2022,” ujarnya, Rabu (31/5/2023). 

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto menambahan, proses penggerebekan tersebut atas hasil keterangan pentolan KKB yakni Kopi Tua Heluka (KTH) yang saat ini dalam proses penyidikan Satreskrim Polres Yahukimo.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut