get app
inews
Aa Read Next : Dilarang Pose Foto, Komitmen Polri Netral di Pemilu 2024

2.627 Personel Polri Dikerahkan Amankan KTT ASEAN di Flores NTT

Rabu, 03 Mei 2023 | 15:17 WIB
header img
Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran meninjau pengamanan menjelang KTT ASEAN di NTT. (Foto dok Polri).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Polri mengerahkan 2.627 personel untuk mengamankan serta menjaga kegiatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Satuan yang dilibatkan dalam pengamanan KTT ASEAN ini dari unsur Mabes Polri, dan Polda NTT.  

"Sebanyak 2.627 personel, mulai dari satgas preemtif sampai dengan satgas perbantuan," kata Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran kepada awak media, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut menuturkan bahwa, akan ada dua tahapan pengamanan yaitu side event dan main event, mulai dari tanggal 6 sampai 13 Mei 2023. Lebih dalam, Fadil menjelaksan, Satgas Operasi Pengamanan itu akan melaksanakan tahapan pertama yakni Latihan Pra Operasi. 

Adapun tujuan latihan ini yakni memberikan pemahaman dari masing-masing Satgas tentang tugas, fungsi peran dari masing-masing unsur yang berada di Satgas. 

"Tentunya nanti masing-masing satgas ini akan dikendalikan oleh command center dimana di command center tersebut berkantor Kaposko dan Kaminops yang akan mengendalikan dan mengatur mengkoordinasikan keterpaduan pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran Polri," ujar Fadil. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut