get app
inews
Aa Read Next : Duka, Putra Menteri Israel Tewas dalam Serangan di Gaza

Astaga, Kembali Rudal Rusia Serang Ukraina, 2 Orang Tewas dan 40 Lainnya Luka

Selasa, 02 Mei 2023 | 05:53 WIB
header img
Serangan rudal Rusia menyerang Kota Pavlohrad. (Foto: Reuters)

KIEV, iNewsBelu.id - Rusia kembali melancarkan serangan udara ke Ukraina. Akibat serangan itu, dua orang tewas, memicu kobaran api besar dan merusak puluhan bangunan. 

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky mengatakan, serangan rudal Rusia menyerang Kota Pavlohrad, Senin (1/5/2023) malam. Dia, dalam pidatonya juga bersumpah akan membuat Rusia menerima balasannya. 

"Rudal teroris merenggut nyawa dua orang, pria yang sangat muda," kata Zelensky. Dia menambahkan, 40 orang lainnya terdiri atas pria, wanita dan anak-anak dirawat akibat luka.

Serangan di Pavlohrad, pusat kereta api Ukraina, terjadi selama gelombang kedua serangan rudal dalam tiga hari. Sebuah kawah besar akibat serangan rudal tercipta di halaman belakang sebuah rumah yang dipenuhi puing-puing di pinggiran Pavlohrad, tenggara Ukraina. Rumah-rumah di dekatnya rusak parah. Di pusat kota, jendela sebuah mes pabrik kimia pecah.

"Saya berlari keluar dan melihat garasi hancur. Semuanya terbakar, pecahan kaca ada di mana-mana. Jika kami berada di luar, kami akan terbunuh," kata penduduk Olha Lytvynenko (61).
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut