get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Surya Paloh, Prabowo Ajak Nasdem Gabung Koalisi

Berjiwa Nasional, Wiranto Serahkan Eks Kader Hanura ke Gerindra

Senin, 01 Mei 2023 | 22:43 WIB
header img
Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto berkunjung ke Padepokan Garuda Yaksa milik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hari ini, Senin (1/5/2023). (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyerahkan sejumlah eks kader Hanura untuk bergabung dengan Partai Gerindra. Penyerahan itu dilakukan Wiranto saat berkunjung ke Padepokan Garuda Yaksa milik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hari ini, Senin (1/5/2023).

Wiranto mengatakan, ada sejumlah koleganya yang merupakan mantan kader Partai Hanura masih ingin berkontribusi untuk memajukan Indonesia dengan cara berkiprah di dunia politik.

Dia mengatakan eks Hanura yang memilih Gerindra cenderung berbasis nasionalisme. Sementara kader yang berbasis Islam berkiprah di PPP. "Saya tidak ingin mereka berhenti berjuang, banyak partai politik yang baik, ternyata memang yang cenderung basic nasionalisme itu memilih Gerindra. Yang lebih banyak bernapaskan agamis Islam terutama saya serahkan untuk bisa berkiprah ke PPP," kata Wiranto kepada Prabowo saat berkunjung di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor, Senin (1/5/2023).

Kendati demikian, Wiranto merasa para pengikutnya merupakan kader terbaik yang masih ingin berjuang untuk bangsa. Dia pun membeberkan alasan memasukkan para pengikutnya ke Partai Gerindra. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut