get app
inews
Aa Read Next : Viral! Foto Betharia Sonata Terbaring di Rumah Sakit Beredar, Willy Dozan Terlihat Menemani

Heboh, Seorang Wanita Isolasi Diri di Dalam Gua Selama 500 Hari

Selasa, 18 April 2023 | 06:24 WIB
header img
Beatriz Flamini secara sukarela mengisolasi diri dari dunia dengan memasuki sebuah gua sejak November 2021. Foto/Odditycentral

SPANYOL, iNewsBelu.id  - Seorang atlet asal Spanyol secara sukarela mengisolasi diri dari dunia dengan memasuki sebuah gua sejak November 2021. Setelah sekitar 500 hari berada di dalam gua, kini wanita tersebut sudah keluar dan menghirup udara bebas. S

aat seorang pendaki perempuan bernama Beatriz Flamini memasuki gua terpencil di wilayah Granada pada 21 November 2021, dunia masih dilanda pandemi Covid-19. Kala itu, Rusia belum menginvasi Ukraina dan Elon Musk belum mengakusisi Twitter.

Saat memasuki gua, Flamini masih berusia 48 tahun, tapi setelah keluar usianya sudah 50 tahun. Flamini mengaku tidak tahu apa yang terjadi di dunia luar dalam 500 hari terakhir.

Kendati tidak melakukan kontak dengan manusia lain, Flamini diamati dengan cermat oleh tim peneliti, termasuk psikolog dan speleolog pada eksperimen tersebut. 

"Saya berada di gua sejak 21 November 2021. Saya tidak tahu apa-apa tentang dunia, saya telah diam selama satu setengah tahun, tidak berbicara dengan siapa pun kecuali diri saya sendiri," ungkap Flamini seperti dikutip dari Odditycentral, Selasa (18/4/2023). 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut