get app
inews
Aa Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

Memiliki Sederet Aksi Teror Pentolan KKB Papua Ditangkap Aparat TNI Polri di Nduga

Senin, 10 April 2023 | 19:38 WIB
header img
Tim Gabungan TNI-Polri Satgas Ops Damai Cartenz-2023 menangkap YL, pentolan KKB Papua yang terlibat menyandera pilot Susi Air, Kapten Philips Mark Marthens. Foto/Ist

Kasatgas Gakkum Ops Damai Cartenz 2023 menegaskan, situasi saat ini di kabupaten Nduga Masih dalam keadaan aman. Namun aparat gabungan tetap melakukan patroli demi memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat di Kabupaten Nduga.

Dengan diamankannya tersangka YL, lanjut dia, bisa mengurangi aksi yang akan lebih sporatis dari kelompok KKB Pimpinan Egianus Kogoya. Penangkapan YL ini merupakan pukulan telak bagi kelompok Egianus. 

"Saat ini kondisi tersangka YL masih kooperatif dan juga sehat serta sementara ini kami melakukan pengembangan," tegas Era Adhinata. Senjata dan amunisi yang disita di antaranya 1 pucuk senapan AR 15, 1 pucuk GLM, pistol FN, 3 magazen HS-9, 1 pucuk senapan angin, 1 peluru GLM, amunisi kaliber 5,56 sebanyak 360 butir. Selain itu, 14 magazen senapan, 1 unit teropong, 10 butir amunisi hampa, 1.000 butir amunisi senapan angin, 20 butir amunisi HS-9, 14 butir amunisi revolver, HP satelit.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut