get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Inilah 5 Negara yang Menolak Bertanding dengan Israel

Sabtu, 01 April 2023 | 08:37 WIB
header img
Israel (Reuters)

3. Aljazair

Aljazair menunjukkan dukungannya kepada Palestina dan terang-terangan menunjukkan mereka menolak berhubungan baik dengan Israel. Hal ini ditunjukkan oleh salah satu atlet judo asal Aljazair, Fethi Nourine, yang mengumumkan mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo karena tidak ingin bertanding dengan atlet Israel. Bukan hanya sekali, ia juga pernah menarik diri dari kejuaraan dunia 2019 di Tokyo karena alasan yang sama. Selain itu, pemerintah Aljazair menolak keras warga Israel untuk melakukan kunjungan.

4. Iran

Sama halnya dengan Aljazair, Iran juga merupakan negara yang paling keras dalam menolak bermain dengan Tim Nasional (Timnas) Israel. Bahkan, penggawa Panionios FC, Iran Hajsafi dan Shojaei, pernah dicoret dari skuad Timnas Iran. Hal ini dilakukan karena mereka menghadapi klub Israel. Dianggap sudah melewati batas, mereka pun dikeluarkan dan tidak disertakan dalam skuad Timnas Iran.

5. Mesir

Ikut masuk ke daftar negara yang menolak Israel adalah Mesir. Mesir menjadi negara yang menolak untuk bermain menghadapi Israel pada kualifikasi Piala Dunia 1958. Alasannya pun serupa. Mereka membuat keputusan seperti ini sebagai bentuk solidaritas kepada warga Palestina. Mengingat, Mesir merupakan negara Muslim dan tidak ingin mendukung negara yang memiliki konflik dengan Palestina. (Diolah dari sumber/ Litbang MPI/Meuthia Hamidah)

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut