get app
inews
Aa Read Next : Viral! Foto Betharia Sonata Terbaring di Rumah Sakit Beredar, Willy Dozan Terlihat Menemani

Viralkan Paspampres Pecahkan Spion Mobilnya, Pemuda Ini Ternyata Nyetir Sambil Main HP

Rabu, 29 Desember 2021 | 06:09 WIB
header img
Pemuda ini minta maaf usai memviralkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memecah kaca spion mobilnya melalui media sosial. (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Seorang pengguna jalan memviralkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memecahkan kaca spion mobilnya melalui media sosial. Dalam video yang beredar, kejadian itu berlangsung saat mobilnya dilewati rombongan presiden di ruas jalan tol. 

Saat dikonfirmasi, Sekretariat Presiden mengirimkan surat pernyataan bermaterai dan video dari pengendara yang bernama Taufan Azis. Dalam video tersebut Taufan menyampaikan permohonan maaf karena menghalangi jalan rombongan presiden.

“Saya Taufan Azis pemilik akun IG @taufan_gilbert menyampaikan permohonan maaf saya dan mengakui kesalahan saya atas tindakan saya mengunggah video kerusakan kaca spion mobil saya karena menghalangi jalan rombongan presiden,” ujarnya dikutip Selasa (28/12/2021). 

Dia mengungkapkan mobilnya menghalangi jalan rombongan presiden karena tengah asyik menggunakan HP-nya untuk merekam rombongan presiden.

“Hal tersebut bisa jadi karena saya menggunakan handphone pada saat mengendarai mobil untuk merekam video rombongan presiden sehingga tanpa saya sadari laju mobil saya mengarah ke kanan jalan. Hal tersebut menyalahi undang-undang No 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” tuturnya.

“Oleh karena itu saya meminta maaf atas tindakan saya tersebut. Semoga dapat menjadi pelajaran kepada seluruh rakyat Indonesia agar tidak terulang kembali,” ujarnya. 

Terkait dengan kaca spion yang pecah, di dalam surat pernyataannya Taufan menyampaikan hal tersebut telah diganti oleh pihak Paspampres.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut