get app
inews
Aa Read Next : Ditawari Jadi Cawapres Ganjar Pranowo oleh Megawati, Ridawan Kamil Lapor ke Airlangga Hartarto

Sadis, Alasan Ruangan ICU Penuh Ibu Hamil Meninggal gegara Ditolak RSUD Subang

Selasa, 07 Maret 2023 | 17:27 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar IRjen Pol Suntana. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNewsBelu.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menyoroti insiden ibu hamil yang ditolak RSUD Subang hingga akhirnya meninggal dunia. Orang nomor di Provinsi Jabar itu memerintahkan Bupati Subang Ruhimat untuk mengevaluasi RSUD. 

"Saya sudah minta Pak Bupati untuk menegur dan mengevaluasi RSUD karena jika sangat emergency, urusaan nyawa harus didahulukan apapun situasinya," kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, Selasa (7/3/2023)

Berdasarkan laporan yang diterima Ridwan Kamil, alasan rumah sakit tidak bisa melayani ibu bernama Kurnaesih (39) itu karena ruangan ICU yang sudah terisi penuh. 

"Bupati Subang sudah mengumpulkan semua pihak dan alasan Rumah Sakit Subang tidak bisa menangani karena ICU penuh," katanya.

Untuk diketahui, Kurnaesih mengembuskan napas terakhirnya di ambulans setelah ditolak melahirkan di RSUD Subang. Suami korban, Juju mengatakan, peristiwa pilu itu terjadi pada Kamis (16/2/2023) malam. Dia menceritakan istrinya Kurnaesih dibawa ke puskesmas karena mengalami panas dan kejang dengan posisi hamil sudah sembilan bulan. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut