get app
inews
Aa Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

Tembus Pedalaman Papua, Jenderal Bintang 3 Kostrad Temui Prajurit Tengkorak di Sarang KKB

Sabtu, 04 Maret 2023 | 15:32 WIB
header img
Pangkostrad, Letjen TNI Maruli Simanjuntak saat berkunjung ke perkampungan yang dahulu menjadi sarang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty

INTAN JAYA, iNewsBelu.id - Langkah berani dilakukan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Maruli Simanjuntak. 

Jenderal bintang tiga jebolan Kopassus tersebut, menembus pedalaman Papua Tengah, untuk bertemu para prajuritnya di sarang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Maruli mendatangi langsung Kampung Mamba, dan Kampung Zoambili, di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, yang dahulu pernah menjadi sarang KKB, untuk bertemu para prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak Divif 1 Kostrad yang sedang menjalankan tugas di wilayah tersebut.

Tak sendirian, Maruli datang ke Kampung Mamba, dan Kampung Zoambili bersama Danrem 173/Praja Vira Baraja, Brigjen TNI Sri Widodo. Kedatangan para jenderal TNI AD tersebut, untuk menyambut ulang tahun ke 62 Kostrad, dan memastikan para prajurit TNI AD bertugas membantu masyarakat di tanah Papua.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut