get app
inews
Aa Read Next : 4 Bulan Selesai Dikerjakan, Jalan Central Bandara Mulai Berlubang PT DNL Diminta Bertanggung Jawab

Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, SMAN Weluli Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak

Jum'at, 03 Maret 2023 | 13:54 WIB
header img
Penyerahan bingkisan dari guru SMA Negeri 1 Weluli kepada salah satu korban tanah longsor di Desa Lutarato, Kecamatan Lamaknen Selatan , Belu, NTT. Jumat,(03/03/2023).

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Peduli dengan warga korban bencana alam  tanah longsor yang terjadi di Desa Lutarato, Kecamatan Lamakn3n Selatan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. 

Keluarga besar SMA Negeri 1 Weluli, bersama dengan para jajaran komite dan Camat Lamaknen menyerahkan bingkisan sembako kepada warga ya g terdampak, aksi sosaila ini sebagai bentuk rasa kepedulian dari para siswa dan guru - guru serta komite sekolah.

Maria Fatima Berek Kepala sekokah SMA Negeri 1 Weluli kepada iNews mengatakan sebagai bentuk rasa kepedulian kami dari anak -anak murid bersama dengan bapa ibu guru, juga para komite sekolah dan juga pihak kecamatan Lamaknen kita membagikan sedikit dari kekurangan kita kepada sanak saudara kita, orangtua kita yang terdampak bencana tanah longsor, mungkin tidak seberapa jumlahnya namun ini sebagai bentuk kepedulian kita semoga bisa mengurangi beban keluarga yamg saat ini terkena dampak bencana alam ini.

"Iya baik, jadi hari ini kami dari keluarga besar SMA Negeri 1 Weluli, bersama dengan komite sekolah, dan pemerintah Kecamatan Lamaknen membegikan bingkisan sembako kepada warga yang terdampak, mungkin tidak seberapa jumlahnya namun ini sebagai bentuk kepedulian kita semoga bisa bermanfaat," Ungkap Kepala Sekolah.

Dirinya juga menambahkan kegiatan sosial ini merupakan insiatif dari para siswa dan juga guru - guru dan didukung oleh komite sekolah. Kita juga langsung datang dan menyerahkan secara lagsung kepada para kelurga yang terdmpak.

"Hari ini ada 43 paket sembako yang kita serahkan dan  dengan dibantu oleh perwakilan anak- anak sekolah kita langsung menyeraahkan nya kepada para korban bencana alam," katanya.

Selain itu Yohanes Asa salah satu korban banjir juga mengatakan atas nama semua keluarga yang terkena dampak bencana longsor Haulata mengucapkan limpah terimakasih kepada keluarga besar SMAN 1 Weluli, bersama dengan para komite sekolah yang sudah berjuang datang untuk membetikan kami bantuan sembako, dan ini sangat membantu kami dimasa sulit begini, kami tidak bisa membalas niat baik bapa ibu guru semua namun kami berdoa semoga semua amal baik yang sudah bapa ibu lakukan untuk kami hari ini mendapat berkat dan perkindungan dari Tuhan.

"Atas nama semua keluarga yang terdampak bencana tanah longsor ini saya menyampaokan limpah terimakasih atas bantuan ini semoga semua niat baik bapa ibu sekalian mendapat berkatdari Tuhan, dan ini sangat membantu kami," ujarnya.

Untuk diketahui pasca cuaca 4kst4im yang terjadi sejak sepekan ini pemerintah kabupatrn belu telah mentrpkan wilayah kabupaten Belu sebagai darurat bencana alam.

 

 

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut