get app
inews
Aa Read Next : Jumat Agung, Ribuan Umat Katolik Atambua Gelar Ritual Kecup Salib

Umat Katolik Rayakan Misa Rabu Abu, Ini Pesan Uskup Atambua Mgr Dominikus Saku Pr di Masa Prapaskah

Rabu, 22 Februari 2023 | 11:57 WIB
header img
Uskup Atambua, Mgr Dominikus Saku Pr. (foto istimewa)

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Perayaan Rabu Abu merupakan pembukaan masa prapaskah dimana seluruh umat Katolik di seluruh dunia akan melaksanakan masa APP.  Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr  dalam kotbahnya menitipkan pesan pastoral kepada umat di Keuskupan Atambua agar bisa menjalani masa tobat ini sesuai dengan tema umum Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2023, Keadilan Ekologis Bagi Semua Ciptaan, (Rabu, 22/02/2023).

Uskup Domi  berpesan agar Para Imam bersama umat Allah berpedoman para tema APP dengan membangun  kerja nyata dalam pastoral konkret sesuai dengan Ajaran Sosial Gereja (ASG), untuk menjaga bumi sebagai rumah bersama semua orang. 

"Tugas para imam dan umat agar berpedoman pada tema APP 2023 sesuai dengan ajaran sosial Gereja. Menjaga dan merawat bumi ini sebagai rumah kita bersama," katanya.

Titipanya lagi agar masa tobat ini sungguh dijalani dengan sukacita. Dan nilai lebihnya lagi nuansa  APP yang dijalankan tidak semata sebagai perayaan iman tapi dibuktikan dengan karya nyata dengan memelihara bumi  ini sebagai rumah kita bersama.

"Masa Prapaska ini hendaknya menjadi saat berrahmat dengan menjaga dan merawat bumi ini dengan aksi nyata. Menanam anakan  umur panjang untuk untuk bumi sebagai wujud cinta kita atas alam ciptaan Tuhan," ucap Dosen Fakultas Filsafat Agama (FFA) Kupang ini.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut