get app
inews
Aa Read Next : Brazil Dilanda Banjir Bandang, 39 Orang Tewas dan 70 Hilang

Cekcok soal Uang, Pengusaha Ini Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Istrinya lalu Dibuang di Hutan

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:25 WIB
header img
Karina dos Santos Origa dan Edson Bueno Lopes (Foto: Newsflash)

SAO PAULO, iNews.id - Seorang pengusaha di Brasil tega membunuh istrinya. Pria bernama Edson Bueno Lopes (48) itu menyewa jasa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa sang istri, Karina dos Santos Origa (35) pada 14 Desember lalu. 

Edson ditangkap polisi setelah hasil penyelidikan menunjukkan, dia menghubungi seseorang untuk membunuh istri mudanya itu lalu membuang jasadnya di hutan.

Rekaman CCTV menunjukkan Karina meninggalkan gym di Sao Paulo pada 14 Desember pagi. Itu merupakan terakhir kali dia terlihat masih hidup sebelum jasadnya ditemukan di hutan dekat Kota Mairipora. Di bagian belakang kepala korban ditemukan beberapa luka tembak. Sementara itu mobilnya ditemukan dalam kondisi terbakar di Sao Paulo. Kepolisian Brasil menangkap Edson pada Kamis pekan lalu, namun dia membantah memerintahkan pembunuhan.

Hasil penyelidikan lainnya mengungkap, setidaknya ada empat orang yang terlibat dalam pembunuhan Karina. Mereka menggunakan city car Ford Fiesta saat beraksi dan kini masih diburu. 

Polisi tak menemukan tanda-tanda kekerasan seksual pada tubuh korban serta tidak ada barang-barang pribadi yang hilang. Dari sini para penyelidik yakin motif pembunuhan dipicu perselisihan yang kemudian menjurus ke suami korban. Diketahui Karina sedang cekcok terkait keuangan di perusahaan kantor akuntan suaminya, tempat dia juga bekerja. Para penyelidik juga mengungkap, sebelum pembunuhan terjadi para tetangga melapor ke polisi soal pertengkaran pasangan itu di apartemen tempat mereka tinggal.

Selain itu Karina ternyata juga pernah melaporkan Edson ke polisi atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada 2018. Mereka menikah pada 2009. Penyelidikan kasus ini masih berlangsung.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut