get app
inews
Aa Read Next : Tega! Gegara Toilet Kotor, Guru di India Hukum Siswa Tuangkan Minyak Panas ke Tangan

Waduh! Rayakan Hari Valentine Pemerintah India Imbau Warga Peluk Sapi

Jum'at, 10 Februari 2023 | 18:41 WIB
header img
Pemerintah India mengimbau warga agar memeluk sapi-sapi saat Hari Valentine. (Foto: AP Photo)

NEW DELHI, iNewsBelu.id - Pemerintah India mengimbau warga agar memeluk sapi-sapi saat Hari Valentine. Hal itu bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai Hindu dengan lebih baik. 

Imbauan ini disampaikan Departemen Kesejahteraan Hewan yang dikelola pemerintah India pada Rabu (8). Mereka menyarankan perayaan hari Valentina ditandai sebagai 'Hari Pelukan Sapi'. 

"Memeluk sapi akan membawa kekayaan emosional dan meningkatkan kebahagiaan individu dan kolektif," kata lembaga itu. Dilansir dari 1news, Jumat (10/2/2023), umat Hindu yang taat, yang memuja sapi sebagai hewas suci mengatakan, hari raya dari budaya Barat bertentangan dengan nilai-nilai tradisional India. 

Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok Hindu garis keras telah menggerebek toko-toko di kota-kota India, membakar kartu dan hadiah, dan mengusir pasangan yang berpegangan tangan keluar dari restoran dan taman. 

Mereka mengatakan, Hari Valentine mempromosikan pergaulan bebas. Kelompok politik garis keras seperti Shiv Sena dan Bajrang Dal mengatakan, tindakan seperti itu juga membuka jalan untuk menegaskan kembali identitas Hindu. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut