Logo Network
Network

Peduli Masa Depan Pendidikan Anak -Anak di Perbatasan, MPPI Bagikan Tas, Buku dan Alat Tulis

Evan Payong
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 11:11 WIB
Peduli Masa Depan Pendidikan Anak -Anak di Perbatasan, MPPI Bagikan Tas, Buku dan Alat Tulis
Yansen Manek Koordinator MPPI Cabang Belu, membagikan perlengkapan sekolah kepada para siswa di SDI Asulait. Rabu,(25/01/2023) Foto Evan Pay/ iNews TV.

Diketahui, pendidikan merupakan suatu hal utama atau pokok. Selain itu juga  penting sangat penting bagi generasi masa depan Bangsa Indonesia, tak terkecuali anak-anak di wilayah perbatasan Belu dengan Negara tetangga Timor Leste.

"Untuk memajukan pendidikan anak-anak di perbatasan Negara tidak saja dari satu pihak, tapi dibutuhkan kepedulian dari seluruh komponen masyarakat," pinta dia.

Masih menurut Manek, kegiatan Yayasan MPPI menyasar kepada pelajar di SDI Asulait mengingat anak-anak sekolah  sesuai informasi dari Guru dimana sebagian besar belum memiliki tas untuk buku serta alat tulisnya.

"Selain bantu mengurangi beban orang tua, melalui bantuan ini juga dapat memacu semangat anak-anak sekolah untuk rajin dan giat belajar," harap dia.

Sementara itu, Kepala SDI Asulait, Blasius Mau Leto menyampaikan terimakasih kepada yayasan MPPI atas kegiatan kepedulian terhadap pendidikan dengan menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak di sekolah Asulait yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Dia mengakui, kebutuhan perlengkapan  anak-anak di SDI Asulait masih kurang seperti tas, buku dan alat tulis. Sehingga melalui bantuan ini sangat membantu sekaligus memotivas anak-anak di perbatasan untuk semangat belajar.

"Terima kasih kepada adik-adik atas perhatiannya, karena bantuan yang diserahkan ini sangat membantu mereka anak-anak sekolah di perbatasan," ujar Leto. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini