Peduli Masa Depan Pendidikan Anak -Anak di Perbatasan, MPPI Bagikan Tas, Buku dan Alat Tulis

Evan Payong
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 11:11 WIB
Yansen Manek Koordinator MPPI Cabang Belu, membagikan perlengkapan sekolah kepada para siswa di SDI Asulait. Rabu,(25/01/2023) Foto Evan Pay/ iNews TV.

ATAMBUA, iNewsBelu.id -Peduli dengan kemajuan masa depan kaum muda melalui dunia pendidikan terus gencar dilakukan oleh semua kalangan di  tanah air hal ini juga sama seperti yang dilakukan oleh  Yayasan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) yang membagikan perlengkapan sekolah secara gratis untuk siswa-siswi Sekolah Dasar di Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

Bantuan yang diberikan ini  berupa tas, buku serta alat tulis diserahkan ini langsung diserahkan oleh Koordinator MPPI Cabang Belu kepada pelajar tingkat satu (I) hingga enam (IV) Sekolah Dasar Inpres (SDI) Asulait, Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur wilayah perbatasa Belu, Rabu pagi (26/1/2023).

Yansen Manek Koordinator MPPI Cabang Belu,  mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah secara gratis ini diberikan kepada 95 orang siswa-siswi SDI Asulait ini sebagai bentuk dukungan yayasan dalam meningkatkan minat belajar anak-anak di perbatasan.
Kegiatan ini juga sebagai aksi  peduli terhadap pendidikan di wilayah perbatasan dalam membantu mengatasi  keterbatasan pelajar seperti perlengkapan sekolah.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar agar tetap semangat dan rajin belajar," ujar Manek.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini