Logo Network
Network

Breaking News! Diduga Terkait Produk jurnalistik Rumah Jurnalis Senior Papua Diteror Bom oleh OTK

Omega Batkorumbawa / Evan Pay
.
Senin, 23 Januari 2023 | 21:24 WIB
Breaking News! Diduga Terkait Produk jurnalistik Rumah Jurnalis Senior Papua Diteror Bom oleh OTK
Polisi melakukan olah TKP teror bom di dekat rumah jurnalis Papua Victor Mambor, Kota Jayapura, Senin (23/1/2023). (Foto: Omega Batkorumbawa)

Adapun berdasarkan bukti rekaman kamera CCTV yang terpasang di salah satu bagian rumah Victor, terlihat sekilas pengendara motor yang melintasi samping rumahnya sebelum terjadi ledakan.  Peraih Udin Award Tahun 2022 ini telah melaporkan peristiwa tersebut kepada Polresta Jayapura Kota. Penyidik Polresta Jayapura Kota pun telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara, meminta keterangan Victor, dan mengamankan barang bukti berupa sumbu dan material lainnya sisa ledakan bom pada pukul 09.00 WIT.

Total sudah dua kali aksi teror yang dialami Victor. Kasus yang pertama terjadi pada tanggal 21 April 2021. Mobil Isuzu D-Max (Double Cabin) milik Victor yang diparkir di tepi jalan di samping rumahnya dirusak orang tak dikenal.  Kasus ini sudah dilaporkan ke Polresta Jayapura Kota namun belum ditemukan pelakunya hingga kini. Diduga aksi teror ini terkait produk jurnalistik yang dihasilkan media Jubi. Victor diketahui merupakan pemimpin umum perusahaan media Jubi. 

AJI Jayapura telah menjalin komunikasi dengan Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Mackbon agar mengungkap pelaku dalam kasus ini. Kapolresta menyatakan akan menyelidiki pelaku yang terlibat dalam aksi intimidasi terhadap Victor Mambor.  

"Upaya penegakan hukum dalam kasus teror bom di rumah Victor Mambor menjadi atensi kami. Kami telah melaksanakan olah TKP dan akan menyelidiki kasus ini," kata Victor Mackbon.  
 

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.