Breaking News! Diduga Terkait Produk jurnalistik Rumah Jurnalis Senior Papua Diteror Bom oleh OTK

Omega Batkorumbawa / Evan Pay
.
Senin, 23 Januari 2023 | 21:24 WIB
Polisi melakukan olah TKP teror bom di dekat rumah jurnalis Papua Victor Mambor, Kota Jayapura, Senin (23/1/2023). (Foto: Omega Batkorumbawa)

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Jurnalis senior Papua, Victor Mambor, diteror bom rakitan oleh orang tak dikenal (OTK), Senin (23/1/2023) dini hari. Bom meledak tepat di samping rumah Victor di Kota Jayapura. 

Victor mengatakan, bom meledak di pinggir jalan yang berjarak hanya sekitar tiga meter dari dinding rumahnya di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Peristiwa ledakan terjadi sekitar pukul 04.00 WIT. 

Victor menuturkan, dirinya yang belum beristirahat saat itu mendengar suara sepeda motor berhenti di jalan tepat di samping rumahnya sebelum ledakan terjadi. Tak lama kemudian, pengendara motor meninggalkan lokasi tersebut dan sekitar satu menit berselang terdengar bunyi ledakan.  

Bunyi ledakan ini tak hanya mengagetkan Victor dan keluarganya. Sejumlah Warga setempat di kompleks permukiman itu juga sempat keluar rumah memeriksa lokasi sumber ledakan. 

Semula, Victor mengira bunyi tersebut bersumber dari gardu listrik yang meledak.  "Saat terjadi ledakan, dinding rumah bergetar seperti terjadi gempa bumi. Saya pun memeriksa sumber ledakan dan tercium bau belerang yang berasal dari samping rumah. Teryata terdapat bekas ledakan di jalan yang jaraknya hanya tiga meter dari dinding rumah," kata Victor, Senin (23/1/2023). 
 

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini