get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Tengah Asyik Mandi di Sungai, Lansia Ini Malah Digigit Buaya

Luar Biasa, Buaya Antar Pulang Jenazah Balita Korban Tenggelam di Sungai

Jum'at, 20 Januari 2023 | 21:12 WIB
header img
Buaya membawa jenazah bocah korban tenggelam di Muara Jawa, Kutai Kartanegara. (foto: ist/tangkapan layar)

Kapolsek Muara Jawa AKP Hadriansyah mengungkapkan, jenazah korban ditemukan setelah sejumlah karyawan perusahaan di Handil 2 curiga dengan benda yang mengambang dan dibawa seekor buaya di sungai.

"Karyawan perusahaan PT Meindo melapor ke warga melihat benda yang mengapung menyerupai mayat di perairan Handil 2 Muara Jawa sekitar pukul 06.00 WITA pagi," jelasnya, Jumat (20/1/2023).

Warga kemudian melakukan pengecekan menggunakan perahu dan menemukan sesosok mayat anak kecil. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Muara Jawa dan Basarnas.

"Jenazah korban kemudian langsung dievakuasi dan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," ujarnya.

AKP Hadriansyah menambahkan, korban sebelumnya dilaporkan hilang sejak Rabu 18 Januari 2023 lalu. Saat itu, korban sedang bermain di belakang rumah tanpa pengawasan orang tua.

Kakek korban mengingatkan kedua orang tuanya untuk menyuruh anaknya pulang karena sudah menjelang malam. Namun setelah dicari-cari, korban sudah tidak ada dan sempat dilakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.

"Korban lepas dari pengawasan orang tua dan diduga jatuh ke sungai. Ini menjadi peringatan bagi warga untuk mengawasi anak-anak ketika bermain terutama di pinggir sungai," pungkasnya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut