get app
inews
Aa Read Next : Beraking News, Ratusan Bakal Caleg di Belu NTT Mulai Periksa Kejiwaan

Waspada! Kasus DBD Melonjak, RSUD Atambua Rawat 5 Pasien Anak -Anak

Selasa, 17 Januari 2023 | 13:20 WIB
header img
Pasien DBD yang sedang dirawat diruang perawatan Dahlia, RSUD Mgr Gabriel Manek Atambua, Senin.(16/01/2023) foto evan pay/iNews TV.


ATAMBUA, iNewsBelu.id - Pasien demam berdarah dengue (DBD) di Kota Atambua, Kabupaten Belu kembali melonjak di bulan januari  terhitung sejak dua minggu terakhir sudah ada 5 pasien anak -anak dirawat di  membuat ruangan perawatan Dahlia  RSUD Mgr Gabriel Manek Atambua, Belu, NTT. 

Beginilah kondisi anak - anak yang terbaring lemas dan dirawat intensif diruangan Dahlia RSUD Atambua para anak - anak ini dirawat sejak seminggu terakhir akibat wabah demam berdarah.  

Kasubag Hukum dan Informasi  RSUD Atambua Yohanes Seran mengatakan, peningkatan pasien DBD sejak sepekan terkahir mulai melonjak naik karena terhitung hingga dengan saat ini sudah 5 pasien yang dirawat. Meningkatnya pasien ini dikarenakan perubahan cuaca yang tidak menentu kadang panas kadang hujan hal ini juga sebagai pemicu, oleh karena itu sangat diharapkan kepada masyarakat terutama kepada para orangtua dirumah agar memperhatikan pola hidup sehat. selain itu anak - anak juga dijaga kebersihan nya, terkadang karena sudah dengan kesibukan orangtua lupa dengan memperhatikan hal ini.

"Iya sejak awal januari kita sudah merawat pasien akibat penyakit DBD ini sudah lima pasien yang masih anak -anak, dan saat ini masih dirawat semua," Ungkap Yohanes.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut